Sabtu, 11 Februari 2012

Membuat Dokumen Matematika dengan ScienceWord



Pada saat mengikuti workshop, saya pernah ditanya oleh seorang sahabat “Kalau dulu saat sistem operasi DOS ada program Chiwriter yang sangat familier dalam pengetikan dokumen sains, seperti matematika dan fisika, apakah sekarang selain menggunakan Microsoft Equation, ada program khusus yang disediakan untuk mengetikkan dokumen sains ?”, dengan agak “Kemeruh” langsung aja saya jawab “Ada”, meskipun saya belum tahu ada-tidaknya program itu.

Dari pengalaman itu dan melihat kenyataan ternyata banyak guru-guru terutama guru matematika yang sambat kalau sudah mulai membuat LKS atau soal apalagi kalau sudah berhubungan dengan mengetik rumus dan gambar baik dua dimensi atau tiga dimensi, maka saya mulai browsing, akhirnya ketemu juga makhluk itu namanya “ScienceWord“. Informasi pertama saya dapatkan dari LPMP Jawa Tengah dan berikutnya pada 4shared.

Siapa saja yang biasa bekerja dengan Microsoft Word tentu akan tidak merasa kesulitan dalam mengoperasikan program ScienseWord ini, karena bentuk tampilan dan cara pengoperasiaannya tidak jauh berbeda dengan Microsoft Word, program ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk pengetikan sains, tidak terbatas pada matematika saja, fisika bahkan kimiapun bisa terlayani oleh program ini, pokoknya ciamik deh Mas Brow !.

Akhirnya Admin mengucapkan selama download program dan mencobanya, oyi Mas Brow ?

Untuk mendownload program ScienceWord Portable di 4shared silahkan Klik disini yang nggak suka portable klik disini

Catatan : Program Portable adalah program yang tidak perlu di instal pada harddisk tapi bisa dijalankan langsung bahkan bisa juga dijalankan melalui flashdisk.

Penulis Bpk. Marsudi Prahoro
Situs/Blog ; http://mgmpmatsatapmalang.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar